Sony merupakan sebuah perusahaan dibidang elektronik yang menjadi vendor sebuah alat game elektronik yang disebut Play Station atau yang sering dikenal PS. Sekarang sudah tercatat seri ke 3 dari Play Station tersebut.


Setelah berhasil meluncurkan PS yang digunakan untuk bermain game, kemudian dikenal lagi sebuah game portable yang dikeluarkan oleh Sony, yaitu PSP atau Play Station Prtable. Untuk generasi pertamanya game ini terbilang sukses dipasaran.


Setelah berhasil mengeluarkan seri pertama dari PSP sekarang PSP meluncurkan lagi suatu generasi PSP baru yang diberi nama Playstation Vita.


Vita juga merupakan sebuah game portable yang pertama kali diluncurkan pada akhir tahun 2004 yang dengan menggunakan perangkat NGP (Next Generation Portable) Yang berbeda dengan edisi portable sebelumnya cara memainkannya dari generasi Handled sebelumnya.




Sony juga mengeluarkan 5 seri PSP yang diluncurkan secara bersamaan namun hampir tidak ada perbedaan antara satu dan lainnya. Sebut saja kelima seri tersebut yaitu PSP-1000, 2000 dan 3000 yang memiliki perbedaan bentuk saja dan  PSP Go menggunakan layar geser seperti ponsel yang membuat ukurannya bahkan jauh lebih kecil lagi
Kemudian PSP terbaru E1000, lebih fokus terhadap pemangkasan biaya produksi sehingga harga di pasaran lebih murah, namun berimbas terhadap pemangkasan beberapa fitur tambahan.

Pada PS Vita ini terjadi perubahan yang sangat drastis dilakukan oleh Sony, sebut saja PS Vita merupakan sebuah game yang memiliki teknologi yang sangat tinggi. Berikut beberapa teknologi yang dikembangkan dalam PS Vita ini :
  • Menggunakan Prosesor  quad core ARM Cortex A9 MPCore
  • menggunakan layar OLED
  • menggunakan layar multitouch capacitive touchscreen
  • Menggunakan 3G maupun Wi-Fi maka, Oleh sebab itu Vita juga bisa disebut Tablet Mini.
  • Menggunakan  layar sentuh dan dua analog stick
  • Memiliki  dua kamera yang ada di bagian depan dan belakang 
  • Memiliki kemampuan GPS untuk mendeteksi para gamer lain di sekitarnya untuk bermain bersama.
Bagaimana seru kan PS Vita ini? Berminat? Kalau mau memiliki rangkaian game ini cukup dengan menyediakan uang dengan bandrol  $249.

Demikian info dari saya, semoga bermanfaat dan terima kasih

Sumber Referensi :Vivanews.com
Description: Sony Luncurkan Play Station Vita

0 komentar:

Posting Komentar