Cmarro bumblebee

Chevrolet Camaro yang tampil dalam film-film "Transformers" sebagai si kuning "Bumblebee" akan tampil dalam wajah baru.

General Motors, pemilik merek Camaro, memandang kendaraan itu telah mendatangkan sukses besar. Jadi, mereka sangat berhati-hati agar model terbaru Camaro  yang akan diluncurkan pada musim gugur 2015 itu tidak "ngaco".

Apa saja masalah yang dihadapi kepala insinyur  Camaro Al Oppenheiser? Seperti dituturkan Autonews.com, salah satunya adalah penurunan bobot kendaraan dan jumlah silinder mesin.

"Mobil itu sukses besar, jadi nantinya akan makin sulit," kata Oppenheiser mengenai Camaro generasi ke-6 yang sedang dia rancang itu.

Camaro menguasai 42 persen pangsa pasar coupe rear-drive pada 2011. Camaro memiliki pesaing Ford Mustang, Dodge Challenger dan pendatang baru coupe Hyundai Genesis. Chevrolet Camaro dijual sebanyak 88.249 unit pada tahun lalu diikuti Mustang sebanyak 70.438 unit dan Challenger sebanyak 39.534 unit.

Hyundai menjual Genesis sebanyak 32.998 pada tahun lalu tapi hanya mencakup coupe dan sedan. Hyundai tidak merilis angka bersamaan.

Menurut kabar, Mustang akan didesain ulang dan diharapkan model terbaru Mustang akan hadir pada 2015 sekaligus merayakan ulang tahun ke-50 tahun kehadirannya.

0 komentar:

Posting Komentar