arsenal hadir di jakarta juli

Arsenal memastikan kehadiran mereka di Jakarta, Indonesia, untuk menggelar laga eksebisi, 13-14 Juli mendatang.

Klub berjuluk Gunners itu memastikan akan memboyong semua pemain terbaik mereka guna mengikuti rangkaian persiapan pramusim. Asia bukan tempat asing bagi Arsenal karena mereka beberapa kali menggelar tur di Malaysia, Hong Kong, dan Cina. Kali ini Indonesia diberi kesempatan membuka pramusim Arsenal.

"Selain menjadi pasar yang penting, kami memilih Indonesia karena selama dua tahun bermain di Kuala Lumpur, fans Arsenal dari Indonesia selalu menjadi yang paling meriah," ujar Chief Commercial Officer Tom Fox dalam konferensi pers, Selasa (29/1).

"Indonesia akan menjadi tujuan pertama pramusim kami. Ingat, karena ini tahun 2013 yang tidak memiliki agenda seperti Piala Dunia atau Euro sehingga setiap pemain yang ada, kecuali dia cedera, akan diberangkatkan. Manajer [Arsene Wenger] juga menyukai iklim tropis sebagai tempat latihan."

Kunjungan terakhir Arsenal ke Indonesia terjadi pada 1983. Ketika itu Pat Jennings, David O'Leary, Kenny Sansom, Brian McDermott, Graham Rix, dan kawan-kawan dijamu Niac Mitra di Surabaya. Tidak disangka-sangka, Niac Mitra berhasil unggul 2-0 berkat gol-gol Fandi Ahmad dan Joko Malis. Kali ini Arsenal akan berhadapan dengan Indonesia Selection.

"Tim Indonesia Selection akan diperkuat para pemain terbaik Indonesia yang terdiri dari gabungan pemain IPL dan ISL. Saya akan coba memfasilitasi supaya ini dapat terjadi," ujar CEO MNC Group, Hary Tanoesoedibjo, selaku sponsor dan official bradcaster pertandingan.

"Saya harap pertandingan ini menjadi semacam tantangan untuk tim Indonesia dan juga bagian dari latihan intensif. Mudah-mudahan tim nanti bisa mengimbangi Arsenal."

Selain pertandingan, sejumlah kegiatan sudah disiapkan penyelenggara acara sejak kedatangan Arsenal, 11 Juli.

0 komentar:

Posting Komentar