Cara Meninggikan Badan dengan efektif

Perbanyak olahraga di pagi hari. Jogging, senam, voli, terutama basket dan renang. Sebaiknya hindari olahraga seperti angkat besi atau memakai beban berat pada saat anak-anak agar pertumbuhan tinggi badan tidak terhambat.

Cukup istirahat tidur 7-8 jam sehari secara teratur dan bangun pagi. Tidur siang yg nyenyak jg memberikan rasa rileks pada tubuh. Dapat mengurangi stres, terhindar dari penyakit jantung dan memperpanjang umur.

Cukupi gizi dengan konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna dengan karbohidrat (nasi, kentang, dsb), lauk (daging, tahu, dsb), sayur, buah-buahan ditambah dengan susu minimal segelas setiap hari.

Usahakan makan 3 kali sehari dengan takaran yang cukup, jangan terlalu banyak karena bisa menyebabkan anda jadi gendut dan susah bergerak, kecuali kalau kamu juga ingin menggemukan badan. Dan hindari stress. dan kalau perlu minum obat peninggi badan alami.

Jangan membiasakan diri berposisi bungkuk, dapat menghambat pertumbuhan. Apalagi tidur di atas meja saat belajar atau bekerja.

0 komentar:

Posting Komentar