tim bui, drama bertema sepak bola

Foto: Hilman/Soccer

Satu lagi drama seri soal sepak bola hadir di layar kaca Indonesia. Mengusung tema utama soal konflik yang terjadi di Bui, drama seri "Tim Bui" akan tayang selama 13 episode terhitung 19 Februari 2012. Drama seri itu menurut rencana akan ditayangkan oleh televisi swasta Metro TV pada pukul 13.00-14.00 WIB.
Tim Bui mengambil setting di sebuah lapas fiktif bernama Lawang Betung. Dalam ceritanya, dikisahkan tentang kekerasan antar geng di dalam penjara yang akhirnya bisa diselesaikan lewat sepak bola. Dimana kedua geng yang berseteru bersaing secara sehat di dalam lapangan.
"Penjara selalu dianggap sebagai muara dari beragam bentuk nilai yang bertentangan dengan demokratisasi. Sementara itu, sepak bola adalah olahraga yang universal dan mampu menyatukan semua orang. Dua hal itu, penjara dan sepak bola menjadi tema dasar dalam drama seri ini," kata Direktur Set Film, Garin Nugroho.
Drama seri Tim Bui diprakarsai oleh Search For Common Ground (SFGC) dan SET Film dengan mendapat suntikan dana dari United Kingdom's Department for International Development (DIFD) serta pemerintah Australia melalui AusAID.
Pemain utama yang terlibat di Tim Bui di antaranya nominator aktor pendukung terbaik Festival Film Indonesia (FFI) 2011 Agus Kuncoro, Ria Alba, Richard Alino, dan Daffi Ariaga. Sementara itu, grup musik Slank didapuk sebagai pengisi soundtrack dengan judul lagu "Punya Cinta".

0 komentar:

Posting Komentar