Fitur Baru Firefox 10

Saat ini Firefox 10 telah tersedia untuk di-download dan kepada semua pengguna Firefox di sarankan untuk segera mengunjungi saluran update sesegera mungkin. Rilis terbaru ini membawa sejumlah fitur dengan beberapa perubahan kecil pada tweak dan penghapusan tombol “forward” yang disesuaikan dengan keperluan.
Secara fungsional, Firefox 10 telah dikembangkan menjadi lebih baik dengan membawa sejumlah perubahan untuk meningkatkan “dev-tools” yang ada. Selain itu versi baru ini juga terus dilengkapi dengan beberapa fasilitas-fasilitas baru, yaitu :
Standar yang Kompatibel untuk untuk add-on :
Fitur besar yang baru di Firefox 10 adalah standar kompatibilitas add-on. Semua add-ons yang terdaftar sebagai pendukung Firefox 4 atau lebih besar akan diizinkan untuk bekerja dan terinstal di Firefox 10.
Beberapa dari add-on lama mungkin masih perlu diperbarui dan mungkin belum semuanya kompatibel dengan Firefox yang baru, tapi kompatibilitas ini harusnya memberikan kemudahan untuk melakukan update ke Firefox versi baru dan tidak mempertahankan versi lama yang dinilai kurang aman hanya karena add-on favorit mereka tidak bekerja.
Fullscreen API :
"Firefox memperkenalkan Full-Screen API Mozilla untuk website dan aplikasi Web, yang memungkinkan pengembang untuk membangun pengalaman Web memanfaatkan seluruh layar," jelas Mozilla.
"Full-Screen API memungkinkan pengembang untuk membuat game layar penuh, pengalaman video yang mendalam dan berbagi presentasi yang kaya," katanya.
Fullscreen API merupakan bagian dari standar HTML5 yang diusulkan dan memungkinkan untuk menampilkan halaman situs pada seluruh layar. Selain untuk aplikasi-aplikasi seperti Chrome dan Safari yang juga telah mendukung API, pemutar video dan game 3D adalah dua aplikasi yang paling mungkin akan menggunakan fitur tersebut..
WebGL Anti-Aliasing and CSS 3D Transforms :
Dukungan Anti-Aliasing untuk WebGL, memungkinkan pengembang untuk membuat objek yang menyatu bersama (Blending) dan bergerak dengan lancar

Menurut Mozilla : "Versi baru Firefox ini juga telah mendukung CSS 3D Transform, yang memungkinkan pengembang membuat animasi dan mentransformasi elemen dua dimensi menjadi 3D menggunakan HTML5 tanpa membutuhkan plugin dari pihak ketiga."
Secara keseluruhan, fitur-fitur baru di Firefox 10 mungkin akan mendapatkan perhatian lebih besar bagi pengembang daripada pengguna biasa. Namun, fakta sederhana yang membuat rilis ini berharga adalah sebagian besar add-on yang kompatibel untuk bekerja di Firefox.

0 komentar:

Posting Komentar